Kamis, 25 Agustus 2011

DAFTAR HARGA NANO WANGI PARFUM 2011


TIPS MENGGUNAKAN PARFUM

Tips Menggunakan Parfum

* Semprotkan parfum di titik nadi (pergelangan tangan, bagian atas siku tangan, belakang lutut, belakang telinga) untuk meningkatkan intensitas aroma parfum
* Semprotkan parfum dengan jarak +/- 20 cm dari tubuh agar dapat diserap kulit dengan lebih baik
* Jangan semprot parfum terlalu dekat dengan kulit karena parfum tidak dapat mengering secara alamiah sehingga tidak dapat melepaskan aroma yang dikandungnya (top , middle and based notes)
* Jangan menggosok pergelangan tangan kiri dengan tangan kanan. Hal ini akan menyebabkan aroma tidak dapat tampil secara natural melainkan "notes" akan bercampur baur menjadi satu
* Untuk mendapatkan hasil yang menyeluruh / merata, semprot parfum ke udara di hadapan anda (setinggi lengan) dan kemudian berjalanlah ke depan melewati "awan parfum" di hadapan anda
* Spray / semprot parfum di rambut akan memberikan scent yang unik ketika anda menyibakkan rambut
* Gunakan rangkaian parfum dengan aroma yang sama mulai dari shower gel, body lotion / body cream, Eau de Toilet secara menyeluruh dan kemudian Perfume di titik nadi
* Gunakan aftershave / aftershave balm bagi kaum pria untuk memaksimalkan aroma parfum yang dikenakan


SEJARAH PARFUM



Parfum adalah benda yang pastinya sudah tidak asing lagi dalam kehidupan Anda.Apalagi saat ini aroma parfum yang ditawarkan sudah semakin beragam, baik yang dikhususkan untuk pria, wanita, atau unisex. Dan tidak jarang, aroma parfum bisa menjadi sebuah pick up line andalan seorang pria ketika ingin berkenalan dengan wanita. Tapi, pernahkah terpikir oleh Anda, sejak kapan sih parfum itu ada?Bagaimana awalnya?Dan siapakah penciptanya?Yuk, sama-sama kita cari tahu.

Kata perfume yang dipakai saat ini berasal dari bahasa Latin “per fumum” yang berarti melalui asap. Pembuatan parfum berawal dari Mesopotamia dan Mesir, namun dikembangkan di Roma dan Persia.Sejarah mencatat seorang bernama Tapputi adalah pembuat parfum pertama asal Mesopotamia.

Pada abad ke-9, seorang penulis Arab bernama Al-Kindi, menuliskan kata parfum dalam bukunya Book of the Chemistry of Perfume and Distillations.Didalam buku itu dicantumkan pula ratusan resep untuk membuat minyak harum, salep, dan air yang memiliki wangi ditambah dengan obat-obatan. Buku tersebut juga mencatat tentang 107 cara untuk membuat parfum, namun dibuku ini belum mencantumkan saripati bunga untuk penambah wangi.

Barulah ketika seorang dokter dan ahli kimia asal Persia, Avicenna (Ibnu Sina) mencoba bereksperimen dengan bunga mawar yang dicampurkan minyak, herbal dan daun bunga menghasilkan wewangian yang tak biasa.Sejak saat itulah mulai dikembangkan untuk mencampur sari pati bunga ke dalam parfum.Eropa dan Hungaria lah yang pertama kali mengembangkannya pada abad ke 14, dengan mencampurkan alkohol agar tahan lama.Saat itu wewangian ini digunakan oleh Ratu Elizabeth dari Hungaria.

Pada abad ke-16 seorang berkebangsaan Italia, Rene le Florentin membuat ruangan rahasia untuk menyembunyikan resep rahasia pembuatan parfum.Namun entah bagaimana, dengan cepat teknik pembuatan parfum semakin tersebar diseluruh daratan Eropa. Lama kelamaan Eropa berkembang menjadi pusat industri parfum. Selain keharumannya yang berkembang, wadah parfum pun turut berkembang.Dari yang hanya menggunakan tabung hingga botol-botol cantik dengan aneka bentuk seperti saat ini.

Setelah perang dunia pertama, prajurit Amerika membawa pulang parfum ke negaranya.Secara cepat parfum berkembang di Negara tersebut, banyak perusahaan yang membuka industri parfum.Hingga saat ini, meski semakin banyak industri parfum, namun rahasia pembuatannya tetap tak diketahui khalayak umum. Tapi, Anda masih bisa mengetahui beberapa kategori parfum yang tercipta diantaranya adalah,

• Bright Floral, merupakan kombinasi dari berbagai bunga.

• Green, merupakan perkembangan dari parfum Cyprus yang terdiri dari bahan pohon cemara dan damar.

• Oceanic/Ozone, merupakan jenis parfum terbaru dalam sejarah parfum.

• Fruity, yang mengambil sari buah-buah sebagai bahan utamanya.

• Gourmand, merupakan campuran dari vanilla dan tonka bean (seperti biji kopi tapi digunakan untuk memuat parfum).

MACAM-MACAM KUALITAS PARFUM



MACAM-MACAM KUALITAS PARFUM

SIAPA YANG nggak pernah pake parfum?Pasti semuanya pernah, kecuali memang mau bau badannya apek.Tapi pernah ada yang mau tahu soal pilihan dan jenis parfum?Biar nggak salah pakai atau salah wewangian.

TERKADANG orang memakai parfum dengan pemakaian yang berlebih, hanya karena menginginkan khas wewangian badannya tercium oleh orang di sekitarnya.Tak jarang baik siang ataupun malam orang tersebut menggunakannya dengan porsi yang selalu di tambah-tambahkan.

Kalau merunut pengertian dari minyak wangi atau parfum itu sendiri adalah, minyak hasil ekstraksi dari tumbuh-tumbuhan yang dipadukan dengan beberapa zat kimia serta air, yang diracik dan mengeluarkan wewangian.

Parfum sendiri terkadang sebagai salah satu pelengkap di meja rias kita, terlebih bagi seorang wanita.Tetapi zaman sekarang ini, tak hanya wanita saja, pria pun tak malu-malu lagi menggunakannya.

Jenis-jenis Minyak wangi terdiri dari 4 macam yaitu:

• Eau de Cologne (EDC)
Ini merupakan jenis wewangian paling ringan. Itu karena kadar alkoholnya paling tinggi dan hanya terdapat sekitar 5 persen campuran essence. Tidak heran kalau wanginya pun cepat menguap.Namun, meski tergolong ringan, cologne tetap banyak dipilih karena terkenal memiliki aroma yang dapat menyegarkan tubuh hingga 2-3 jam. Cocok digunakan sehabis mandi seperti body spray dan body splash.

• Eau de Toilette (EDT)
Wewangian ini satu tingkat lebih tinggi di atas cologne. Kadar alkoholnya juga tinggi, walaupun tidak setinggi cologne, sementara kadar essence-nya hanya berkisar 12 persen. Bila ingin mencari kesegaran yang bisa bertahan cukup lama, jenis wewangian ini merupakan pilihan yang paling ideal, karena aromanya ringan, tidak terlalu tajam serta awet hingga 6-12 jam, cocok untuk segala suasana.

• Eau de Perfume (EDP)
Wanginya cukup tahan lama hingga 24 jam. Jenis wewangian yang satu ini memiliki kadar alkohol sedikit sementara kadar essence-nya berkisar 15 hingga 22 persen. Oleh sebab itu, aroma wanginya cukup kuat dan tahan lama sehingga lebih sesuai digunakan di malam hari, terutama untuk menghadiri acara formal.

• Perfume
Dari semua jenis wewangian, ini dia yang paling awet dan bisa bertahan hingga 48 jam.Kadar aromanya mencapai 22 persen dan asli tanpa campuran alkohol.Tidak perlu terlalu banyak memakai jenis wewangian ini karena wanginya sudah bisa tercium dari jarak yang cukup jauh.

Dengan mengetahui jenis-jenis parfum ini, mungkin sekarang kita dapat memilah-milah parfum yang akan kita pakai di kesempatan yang berbeda-beda. Tetapi kalau ingin lebih simpel lagi bisa menggunakan jenis parfum Eau de Toilette, karena ini sangat cocok digunakan di setiap kesempatan.

Saat mencoba minyak wangi ketika hendak membelinya, sebaiknya tidak mencoba lebih dari 2 jenis dan usahakan kulit dalam keadaan kering.Tes minyak wangi langsung pada kulit pergelangan tangan.Ini lebih baik daripada sekadar mencium wangi parfum dari kertas tester, karena wangi yang timbul bisa berbeda.

Demikian juga saat memakai, sebaiknya tidak dituang ke tangan karena harumnya minyak wangi di tangan akan masuk ke dalam botol dan mempengaruhi keharumannya.

Agar baunya tetap melekat di tubuh, gunakan parfum semprot.Selain irit, percikan minyaknya bisa menyebar ke sekelilingnya.Bisa juga teteskan atau semprotkan minyak wangi ke kapas, tempatkan di dada, dengan demikian aromanya bisa bertahan lama.

APA ITU MARKETING GOTONG ROYONG?

Marketing Gotong Royong

Marketing Gotong-Royong merupakan sistem pemasaran metode baru yang diambil dari kebiasaan masyarakat kita (Indonesia). Sistem Gotong-Royong bukanlah sesuatu hal yang baru dalam kehidupan masyarakat Indonesia sudah sejak lama dari zaman nenek moyang kita sistem ini senantiasa dipakai dalam kehidupan sosial bermasyarakat. Hanya saja sistem Gotong-Royong semakin memudar didalam kehidupan masyarakat Indonesia terutama di perkotaan.

Mungkin pernah kita dengar bahwa masyarakat yang hidup dipedesaan ketika akan membangun rumah mereka akan saling membantu untuk mewujudkan rumah tetangganya, mereka membawa bahan dan peralatan yang dibutuhkan untuk membangun rumah tetangganya tanpa pamrih karena mereka sadari bahwa selanjutnya giliran mereka yang akan dibantu.

Berdasarkan budaya masyarakat Indonesia yang kaya maka hal ini oleh nanowangi diterapkan dalam hal marketing. Dan sebenarnya masih banyak budaya kita yang bisa di kembangkan dari kebiasaan masyarakat kita. Jadi kita harus bangga dengan budaya kita yang sebenarnya lebih saling menguntungkan.

Inti dari Marketing Gotong-Royong adalah menjual tapi seandainya kita sendiri yang menjual tentulah akan terbatas pangsa pasar kita maka diperlukanlah agen/promotor yang lain sehingga ada proses rekrutmen member baru untuk membantu memasarkan, dengan adanya member baru diharapkan member yang lama bisa mendapatkan dana pensiun lebih cepat dan keuntungan buat member yang baru mereka akan naik posisinya terus secara penghasilan posisi tidak mempengaruhi penghasilan, malah secara penghasilan agen/promotor leader lebih rendah dibandingkan dengan agen/promotor baru (siapa yang kerja lebih maka dia akan mendapatkan lebih).

Minggu, 14 Agustus 2011

NANO WANGI PARFUM,MEMILIKI SISTEM SENDIRI YAITU MARKETING GOTONG ROYONG (MGR)

NANO WANGI adalah perusahaan yang bergerak dalam bidang bisnis parfum isi ulang dan pendidikan wirausaha. NANO WANGI merupakan perusahaan yang dirintis sejak tahun 2004, awalnya usaha ini hanyalah usaha rumahan dan sampingan yang dijual dengan cara door to door, merasa permintaan parfum sudah mulai cukup tinggi maka awal tahun 2008 nano wangi membuka toko di komp.bisnis salman ITB dengan konsep parfum syariah center.

NANO WANGI merupakan satu-satunya perusahaan parfum isi ulang yang mengangkat motto parfum syariah dengan maksud agar usaha ini bisa saling menguntungkan antara penjual dan pembeli. Dan bukan saatnya lagi bahwa pembeli itu sebagai objek yang harus di eksploitasi, saatnya memposisikan pembeli itu sebagai jaringan marketing yang saling menguntungkan dan berkesinambungan sehingga terciptalah sebuah ekonomi fitrah.

NANO WANGI satu-satunya perusahaan parfum isi ulang yang mempunyai sistem marketing sendiri dengan ala Indonesia banget yaitu Sistem Marketing Gotong Royong (MGR) yang didirikan oleh anak bangsa Indonesia. Dengan sistem MGR diharapkan semua agen(promotor) yang terlibat dalam sistem ini mendapatkan kehidupan yang layak dengan saling menghantarkan dalam kesuksesan serta dapat berbagi dengan sesama.

KEUNGGULAN NANO WANGI

1. HARGA PAKET “MURAH”
2. KUALITAS TERJAMIN
3. SELALU ADA DISCOUNT
4. GARANSI
5. GRATIS KONSULTASI WANGI
6. BISA JADI AGEN (PROMOTOR)
7. PUNYA SISTEM MARKETING SENDIRI
8. BISA BUKA STOKIS

Sebagaimana yang kita ketahui bahwa nusantara (Indonesia) merupakan karunia Tuhan YME yang sangat luar biasa kaya, dengan tanah yang subur, laut yang luas, sumber daya alam yang melimpah dan jumlah penduduk yang besar seharusnya kita menjadi pusat peradaban modern. Tetapi apakah kita sebagai manusia yang lahir dan besar di nusantara (Indonesia) sudah menikmatinya?. Dalam beberapa literature dan fakta sejarahnya bahwa manusia yang tinggal di nusantara (Indonesia) pernah mengalami masa-masa kejayaannya dan sudah dikenal sejak dari nabi Adam as. Seperti yang pernah diteliti Prof. Arysio Santos dari Brasil bahwa nusantara (Indonesia) merupakan tempatnya peradaban Atlantis yang pernah ada pada saat lampau, atau dalam masa-masa kejayaan kerajaan seperti : Sriwijaya, Majapahit, Demak. Kita saat itu sebagai negeri yang berdaulat dan sangat dihormati oleh negara-negara tetangga. Tapi saat ini jangankan oleh negara-negara tetangga malah oleh sesama saudara setanah air kita terkadang saling merendahkan dan menghancurkan. Sudah luntur rasa persaudaraan, saling mengasihi, menyayangi, dan kepercayaan sesama saudara disebabkan ruhiyah dan mentalitas kita yang rusak.

Maka saatnya kita bangkit raih impian kita, jangan pernah berharap bahwa perubahan itu akan datang dengan sendirinya mari kita berGotong Royong membangun bersama mewujudkan kehidupan yang layak. Hanya dengan ber Gotong Royong dan saling tepo seliro lah kita bisa menjadi raja di negeri sendiri. Mari kita membangun asset bersama sehingga kita mampu mengelola negeri yang sudah Tuhan YME titipkan kepada kita. Dan hendaklah juga kita sebagai pelaku sejarah tidak lupa memohon doa kepada-NYA, sabar dalam menghadapi ATHG (ancaman, tantangan, halangan, gangguan) , istiqomah akan cita-cita. Saatnya kita lakukan perubahan, mari kita kelola negeri ini dengan tangan kita sendiri.

Akhir kata, saya ucapkan selamat bergabung dan berjuang para agen/promotor di dalam bisnis nano wangi dengan sistem Marketing Gotong Royong (MGR).

Untuk info lebih lanjut http://www.nanowangi.com atau datang langsung kekantor kami diNANO WANGI PARFUM-komp. bisnis salman ITB jl.ganesha no. 7 bandung TELP: 022 911 60 349